Cerita Indah di Akuntansi 3 dan 4 angkatan 2010 UIN Alauddin Makassar


Cerita indah ini dimulai ketika kita semua dipertemukan. Kita dipertemukan dalam keadaan (kebanyakan) tidak saling kenal, karena memang kita berasal dari daerah yang berbeda-beda. Beda pikiran, beda rasa, beda segalanya. Tapi kita sama, sama-sama ingin menuliskan cerita indah. Di suatu kelas, kelas dengan nama AKUNTANSI 3 & 4, kita tulis cerita indah untuk ke depan.

Awal berada disini, masih terasa asing.  Namun seiring waktu berjalan, kita saling berkenalan satu sama lain di kelas, jejaring sosial dan lainnya, hingga kita saling mengenal.

Waktu terus berjalan. Keakraban mulai terjalin diantara kita. Kita? Iya, kita. Aku, kamu, dia dan mereka. Tidak hanya keakraban diantara kita, tapi ada juga yang menjalin kedekatan (suka, demen, atau apalah itu bahasanya), antara dia dan dia, atau dia dan dia. #ah sepertinya saya so tau sekali# ^_^

Waktu terus berjalan. Mulai tertulis cerita, bukan hanya tentang dia dan dia, atau dia dan dia, tapi tentang kita semua. Waktu dapat mengubah segalanya, karena sebab menyebabkan akibat. Sesuatu yang tidak berjalan dengan semestinya ada saja dalam coretan cerita indah kita. Entah itu yang bersifat formal atau non-formal. Entah itu yang bersifat individu atau kelompok. Jawabannya, “Karena ini hidup.”

Keindahan lagu tidak akan terlihat jika lagu tersebut hanya terdiri dari satu nada saja, butuh nada lainnya untuk menciptakan lagu yang indah. Begitu juga kita, kita bersama ingin menuliskan cerita indah. Di hari-hari yang kita jalani bersama ada saja  cerita tentang suka, duka, kesal, amarah, cinta. Suasana pun berbaur, ketika ada canda dan tawa,. Semua rasa jadi satu.

Tidak terasa, kita sudah melalui semua ini selama 3 tahun lebih. Waktu terasa singkat ketika kita begitu menikmatinya. Entah karena saya yang begitu menikmati kebersamaan dengan kalian, tau-tau kita sudah tiba di akhir perjalanan S1 kita. Begitu banyak cerita indah yang tertulis bersama kalian. 3 tahun lebih kebersamaan yang tidak akan pernah saya lupa dan mungkin akan menjadi cerita untuk anak cucu kita kelak. Hehe ^_^

Hmmm, rasa itu kini bercampur aduk mejadi satu, senang karena sebentar lagi kita akan memakai toga dan baju hitam itu, sedih karena momen2 indah bersama kalian akan segera selesai. Kita akan memulainya lagi dengan teman2 yang baru, teman kerja atau teman kampus yang baru. 3 tahun lebih bersama kalian sangat2 mengesankan. Meskipun terkadang kita berselisih paham, tetapi itulah yang memberi warna dalam ceritaku di kampus ini. Banyak kenangan indah yang akan selalu aku ingat saat bersama kalian dan akan jadi cerita indah yang akan selalu terukir dalam memoriku. Disini aku banyak dapat ilmu dan pelajaran hidup yang akan menjadi bekalku nanti. Senang bisa mengenal kalian, senang bisa berada di antara kalian, senang bisa menjadikan kalian teman, sahabat dan keluarga baru aku di kampus ini. Kini saatnya kita melanjutkan mimpi dengan jalurnya masing-masing. Semoga semua mimpi dan cita2 kita selanjutnya bisa tercapai dan semoga nanti kita bisa bertemu kembali dengan mimpi dan cita2 yang sudah kita genggam. Dengan menggandeng keluarga kecil baru dengan cerita2 indah kita masing2.

Ribuan terima kasih terucap dari lisan saya. Terima kasih atas segala pengalaman dan cerita indah yang kalian berikan. Semoga kita semua lulus di waktu yang tepat (#aamiin). Semoga kita semua kelak menjadi orang-orang yang sukses dan berguna bagi orang tua juga orang-orang disekitar. Semoga suatu saat nanti jika kita bertemu lagi, kita bisa bercanda bersama lagi, tertawa bersama, dan melakukan sesuatu yang indah lagi, bersama-sama, bersama kalian. Karena kita satu. Satu keluarga. Saya akan sangat teramat merindukan kebersamaan bersama kalian. For Akuntansi 3 dan 4 angkatan 2010 UIN Alauddin Makassar .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s